Selamat Datang di Web Institut Agama Islam Daar Al Uluum Asahan
  Search  
   
 
 
  TENTANG IAIDU  
   
   
  KEMAHASISWAAN  
   
   
  PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT  
   
   
  Pengunjung  
   
 

Sejak 28 Des 2011
 
 
IAIDU Asahan Sukses Menggelar Wisuda Sarjana Ke XXI Tahun 2015
Kamis, 28 Mei 2015 01:57:19 | Penulis : Muhammad Khozali Husen | Dibaca : 518
IAIDU Asahan Sukses Menggelar Wisuda Sarjana Ke XXI Tahun 2015
 
Selasa, 26 mei 2015, Institut Agama Islam Daar Al Uluum Asahan mengadakan wisuda yang ke XXI tahun 2015. Acara tersebut dibuka oleh rektor IAIDU Asahan, Drs. H. Muin Isma Nasution pada pukul 09.00 WIB. Berbeda dengan acara wisuda sebelumnya, Wisuda kali ini bertempat digedung serba guna kabupaten Asahan, tidak jauh dari komplek IAIDU Asahan. Wisuda kali ini berthema “Melalui Wisuda Sarjana Ke XXI T.A. 2015/ 2015 IAIDU Asahan Mewujudkan Generasi Berkarakter, Beriman Dan Bertaqwa”.
Sebanyak 225 wisudawan mengikuti acara tersebut bersama dengan keluarganya. Secara umum, prosesi wisuda berlangsung khidmat. Para wisudawan yang tampak bergembira, karena telah menyelesaikan studi S.1, terbukti adanya pemandangan yang sering terlihat setelah acara wisuda yaitu foto bersama, kendatipun banyak yang menyadari bahwa wisuda dijenjang pendidikan bukanlah akhir dari pendidikan yang dijalani. Tidak heran dalam wisuda tersebut beberapa kata sambutan baik rektor maupun penasehat yayasan pesantren modern Daar Al Uluum mendorong dan memotivasi para wisudawan untuk melanjutkan studinya kejenjang berikutnya.
Dengan digelarnya acara wisuda ke XXI, maka secara umum Selesailah sudah tugas civitas akademika terhadap angkatan ke XXI, tinggal bagaimana para wisudawan membuat dan menjalankan agendanya masing-masing dengan satu thema dibenak masing-masing “lalu apa setelah wisuda?” apalagi mahasiswa IAIDU tidak ditempa dalam perkuliahan vokasi, kendatipun pertanyaan serupa juga tidak mudah dijawab oleh lulusan perguruan tinggi lain yang pendidikannya berorientasi pada perkuliahan vokasi, Seperti lulusan Politeknik dan Akademi. Namun, bukan tidak mungkin orientasi kedepan bisa lebih luas. Semua tergantung lulusannya, hanya saja perlu diingat apapun yang ditempuh oleh alumninya, sedikit banyak tentu masih berpengaruh pada perguruan tingginya, kendatipun sudah lama ditinggalkan.
Namun yang pasti pesan dari prosesi wisuda yakni pemindahan tali pada topi wisuda dari kiri ke kanan mengisyaratkan bahwa wisuda justru merupakan momentum awal untuk melangkah, baik untuk melangkah untuk melanjutkan belajar ke bab berikutnya, ataupun melangkah untuk berfikir lebih baik ditengah masyarakat.